PELATIHAN AIKIDO KID PRACTICAL SELF DEFENSE

Alhamdulillah Minggu 21 Desember 2014 bertempat di Graha IWEC, Jemursari Selatan Surabaya telah terselenggara Pelatihan Aikido Kid Practical Self Defense, yang diselenggarakan atas hasil kerjasama antara komunitas Indonesia Writing Edu Center (IWEC) Surabaya dengan Jati Aikido Club (JAC) Headquarter Aikido Dojo Sidoarjo.

iwec

i7Dalam pelatihan ini, JAC Headquarter Aikido Dojo Sidoarjo memberikan teknik-teknik praktis aikido terkait pencegahan dan mengatasi bullying ataupun tindakan kekerasan terhadap anak-anak yang akhir-akhir ini sering terjadi. i6Selain itu, peserta yang berjumlah sekitar 30 anak-anak yang juga didampingi oleh orang tuanya ini diajarkan pula tentang materi mengenali bagian tubuh pribadi yang harus dilindungi, mengenali sentuhan yang boleh dan tidak boleh serta mengenali pola-pola kekerasan seksual pada anak.

Semoga pelatihan yang dilakukan ini memberikan manfaat khususnya bagi anak-anak / adik-adik kita agar lebih peka terhadap adanya potensi bullying dan kejahatan seksual yang sangat mungkin terjadi dalam aktivitas keseharian mereka serta dapat menghindari dan mengatasinya .

Pengurus

(JAC Headquarter Aikido Dojo Sidoarjo, Surabaya Selatan Jawa Timur)